Ronaldo Besok Kembali ke Italia

Ronaldo Besok Kembali ke Italia

Ronaldo BesokĀ  Kembali ke Italia – Serie A nampaknya akan segera bergulir dalam beberapa pekan ke depan. Bahkan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dikabarkan akan segera kembali bergabung dengan skuatnya hari Rabu (29/4/2020) WIB.

Sebagaimana yang diketahui, Serie A mengalami penundaan akibat wabah pandemi virus Corona yang melanda Italia. Pemerintah setempat pun memutuskan untuk memberhentikan segala aktivitas yang bisa memicu gerombolan.

Juventus

Angka kasus positif dan kematian akibat Covid-19 di Negeri Pizza tersebut sempat mengkhawatirkan. Namun perlahan, jumlahnya menurun setiap harinya berkat kebijakan lockdown yang dipatuhi masyarakat.

Pemerintah pun memberikan kelonggaran. Pesepakbola diperbolehkan berlatih di lapangan mulai tanggal 4 Mei mendatang. Sementara klub dipersilahkan menggelar latihan secara berkelompok di tanggal 18 Mei.

Ronaldo Segera ke Italia

Pemerintah dan juga FIGC sendiri belum bisa memastikan kapan Serie A akan digelar kembali. Tapi menurut kabar, diyakini bahwa ajang sepak bola tertinggi di Italia itu bisa dimulai kembali pada awal bulan Juni.

Baca Juga : Barcelona Batal Rekrut Sandro Tonali

Klub-klub pun mulai melakukan pergerakan. Pemain asing yang memutuskan pulang ke kampung halamannya sebelum aturan lockdown diterapkan mulai dipanggil kembali ke Italia.

Juventus juga sudah memanggil pemain andalannya, Cristiano Ronaldo. Ya, pria berusia 35 tahun itu memutuskan pulang ke Madeira, Portugal untuk menjauhi pandemi di Italia dan menemani sang ibu yang baru saja terkena penyakit.

Record melaporkan bahwa Ronaldo bakalan tiba di Italia pada hari Rabu (29/4/2020). Begitu sampai, ia bakalan melalui masa swakarantina dua pekan sebelum kembali berlatih.

Akankah Higuain Menyusul?

higuain juventus

Pemain asing lainnya yang pulang ke negara asalnya, Gonzalo Higuain, belum diketahui apakah akan kembali ke Italia atau tidak. Saat ini, Higuain masih menemani ibu yang menderita penyakit kanker.

Beberapa laporan menyebutkan bahwa Higuain enggan kembali ke Italia dan mau melanjutkan karirya di Argentina. Jika ini terjadi, maka mantan penyerang Napoli tersebut bisa berhadapan dengan kasus hukum.

Baca Juga : Karena Corona Pantai Gading harus Lockdown

Namun belakangan ini, Higuain disebutkan akan kembali ke Italia. Ia berniat untuk menghabiskan sisa kontrak yang berlaku sampai tahun 2021 mendatang. Setelahnya, barulah ia akan mencari klub lain.