Stefano Pioli

Rossoneri Semakin Berapi api

Sejak Serie A kembali digelar, AC Milan terus mendulang hasil positif. Pada hari Minggu (5/7/2020), pasukan Stefano Pioli tersebut meraih kemenangan atas Lazio dengan skor telak 3-0.

Dengan begini, artinya Milan sudah melewati empat laga tanpa menelan kekalahan sekalipun. Bahkan mereka nyaris menyapu bersih seluruh laga tersebut dengan kemenangan andai tidak ditahan imbang SPAL beberapa hari yang lalu.

Sekarang, mereka sedang menduduki peringkat ke-6 dalam klasemen Serie A dengan koleksi 46 poin. Asalkan konsisten, bukan tidak mungkin Rossoneri mampu merebut satu tempat di zona Liga Champions walau kemungkinannya kecil.

Dari laga antara AC Milan melawan Lazio, ada beberapa pelajaran penting yang bisa dipetik oleh Bolaneters. Informasi selengkapnya bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

Api Il Diavolo Kian Membara

Milan sempat melakukan pergantian pelatih sebelum musim 2019/20 bergulir. Kursi kepelatihan itu berpindah dari tangan Gennaro Gattuso ke Marco Giampaolo. Harapannya, pilihan ini bisa membuat Milan menjadi lebih baik.

AC Milan

Kenyataannya tidak seindah yang dibayangkan. Milan justru mengalami keterpurukan di awal musim. Giampaolo pun kehilangan pekerjaannya setelah melewati tujuh kali pertandingan saja.

baca juga : Paul Pogba Sudah Waktunya Membuktikan Diri

Namun itu dulu. Sekarang Milan telah bertransformasi jadi klub yang lebih baik. Tiga kemenangan dari empat partai terakhirnya sudah membuktikan bahwa Rossoneri pantas untuk bersaing di papan atas musim depan.

Konsistensi Penentu Prestasi

Lazio sempat membuat kejutan pada musim ini karena berhasil merebut posisi dua di klasemen sementara Serie A dari tangan Inter Milan. Bahkan sempat menempel ketat Juventus dengan selisih satu poin saja.

Namun, sejak Serie A bergulir kembali, penampilan anak asuh Simone Inzaghi tersebut tampak inkonsisten. Dalam empat pertandingan terakhir, mereka sudah mencatatkan dua kemenangan dan dua kekalahan.

Fans AC Milan

Jarak mereka dengan Juventus yang menempati puncak klasemen pun semakin melebar jadi tujuh poin. Sempat tercetus harapan bahwa Lazio bisa menghentikan dominasi Juventus di Serie A, namun sebelum itu nampaknya mereka harus memperbaiki konsistensinya terlebih dahulu.

Milan Menuju Eropa

Kemenangan atas Lazio membuat Milan naik satu peringkat ke posisi enam. Artinya, mereka telah berada di zona Liga Europa. Pencapaian yang positif mengingat mereka sempat terdampar dari 10 besar Serie A musim ini.

baca juga : Nomor Punggung Karim Benzema di Mata Zidane

Perlu diketahui bahwa Milan tidak diperkenankan untuk ikut dalam semua kompetisi Eropa musim ini. Mereka menerima hukuman dari UEFA karena melanggar regulasi Financial Fair Play (FFP).

Menuntut Milan untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan mungkin kurang realistis, mengingat Atalanta sedang menggila. Namun setidaknya, Rossoneri memiliki peluang besar untuk menggeser AS Roma dan mengunci tempat di enam besar. Selama mereka mampu konsisten sampai akhir musim, tentu saja.