Tiga Pemain Terbaik Chelsea Saat Kalahkan Brighton

Chelsea menuai hasil positif pada pekan perdana Premier League 2020/2021. The Blues mengalahkan Brighton dengan skor 3-1 yang digelar hari Selasa (15/9/20) dini hari, di Falmer Stadium. Kemenangan The Blues tak lepas dari tiga pemain kunci yang tampil baik di laga itu.

Bermain dengan formasi 4-2-2-2, anak asuh Frank Lampard berhasil tampil dominan selama 90 menit pertandingan. Total 10 shots berhasil dilesatkan oleh Pasukan Biru, termasuk lima shots on target dan tiga yang bersarang ke gawang kiper Brighton, Mat Ryan.

Tiga gol Chelsea dicetak Jorginho lewat titik putih, Reece James, dan Kurt Zouma. Sedangkan, satu-satunya gol Brighton dicetak oleh Leandro Trossard pada menit ke-54 lewat sepakan kerasnya.

Lewat kemenangan ini, pasukan Frank Lampard berhak menduduki posisi tiga klasemen sementara. Tepat di bawah Arsenal dan Leicester City yang menduduki posisi satu dan dua klasemen sementara.

  1. Reece James

Reece James

Reece James tampil gemilang ketika Chelsea bertandang ke Falmer Stadium. Bermain selama 90 menit, pemain asal Inggris tersebut berhasil mencetak satu gol lewat sepakan keras kaki kanannya pada menit ke-56.

baca juga : Real Madrid Juara dan Wajah Dingin Zidane

Selain kontribusinya yang besar terhadap penyerangan The Blues, pemain berusia 20 tahun ini pun turut mengambil peran yang besar di pertahanan Chelsea.

Tercatat di Whoscored, James berhasil memenangkan empat duel di udara, melakukan dua kali tackling, dua clearances, dan tiga intersep.

  1. Kurt Zouma

Kurt Zouma

Kurt Zouma menjadi aktor utama bagi pertahanan Chelsea ketika melawan Brighton, dinihari tadi. Pemain asal prancis ini mencatatkan statistik impresif selama 90 menit pertandingan di jantung pertahanan The Blues.

Zouma berhasil memenangkan tiga duel di udara, melakukan tiga clearances, dua blocks, dan empat intersep.

Selain itu, pemain berusia 25 tahun ini pun berhasil mencetak satu gol pada menit ke-66 lewat sepakan pojok yang dieksekusi oleh Reece James.

  1. Jorginho

 

Jorginho

baca juga : Pelajaran yang Bisa Diambil Antara Sassuolo vs Juventus

Berduet dengan N’Golo Kante di lini tengah, Jorginho berhasil menjaga tempo permainan sebelum ia mengalami cedera dan harus ditarik keluar oleh Frank Lampard pada menit ke-85. Pemain asal Italia ini tercatat melakukan 54 operan dengan tingkat keberhasilan 83 persen.

Selama 85 menit bermain, Jorginho mencetak satu gol setelah berhasil mengeksekusi penalti pada menit ke-23 dan membuat satu assist bagi Reece James pada menit ke-56.