xavi hernandez

Xavi Sepakat Gantikan Quique Setien

Klub La Liga, Barcelona nampaknya akan punya pelatih baru musim depan. Legenda mereka, Xavi akan kembali ke Camp Nou untuk menggantikan Quique Setien sebagai manajer Barcelona.

Di tahun 2020 ini, Barcelona melakukan pergantian pelatih. Mereka memecat Ernesto Valverde di awal tahun kemarin dan menggantikannya dengan Quique Setien.

Meski kurang lebih baru lima bulan menjabat, Setien sekarang terancam bakal dipecat. Ia rumornya akan dipecat manajemen Barcelona di akhir musim 2019/20 nanti.

Mundo Deportivo mengklaim bahwa Barcelona sudah menyiapkan pengganti Setien. Mereka diberitakan akan menunjuk Xavi untuk menjadi manajer mereka musim depan.

Target Lama

Target Lama xavi

Xavi sebenarnya sudah lama diincar oleh manajemen Barcelona untuk menduduki kursi juru taktik El Blaugrana.

baca juga : Karim Benzema Berhasil Lampaui Rekor Puskas

Mantan gelandang Barcelona itu sempat didekati manajemen El Blaugrana di Januari kemarin. Ia sebenarnya menjadi kandidat pertama pengganti Valverde daripada Setien.

Namun pada saat itu Xavi menolak dan akhirnya pekerjaan itu jatuh ke tangan mantan pelatih Real Betis tersebut.

Sudah Sepakat

Manajemen Barcelona diberitakan kembali mendekati Xavi setelah El Blaugrana meraih sejumlah rentetan hasil buruk belakangan ini. Kali ini pendekatan mereka berbuah manis.

Xavi yang sebelumnya menolak kini berubah pikiran. Ia sudah mempersiapkan diri untuk menangani Barcelona musim depan.

Pelatih 41 tahun itu juga dikabarkan sudah sepakat untuk menangani Barcelona musim depan jika Setien benar-benar dipecat di musim panas nanti.

Xavi Hernandez sebenarnya sudah lama dikaitkan dengan Barcelona. Pada Januari 2020, Xavi disebut sebagai sosok pengganti Ernesto Valderde. Namun, Barcelona akhirnya memilih Quique Setien.

Quique Setien

Sekarang, Xavi memiliki impian besar melatih Barcelona. Pelatih berusia 40 tahun itu bersiap mengembalikan kejayaan Barcelona.

Satu Tuntutan

Dalam wawancaranya beberapa saat yang lalu, Xavi secara terang-terangan mengakui bahwa ia ingin kembali ke Barcelona.

baca juga : Data dan Fakta Brighton vs Arsenal

Namun ia meminta manajemen Barca untuk memberikan kuasa penuh kepadanya untuk mengatur skuat El Blaugrana musim depan.

“Saya ingin kembali pada saat yang tepat untuk memulai proyek dari nol. Saya sudah sering mengatakannya, akan tetapi saya ingin menjadi orang yang mengambil keputusan sepak bola di Barcelona,” tegas Xavi.